Suka-suka Gw

Selasa, 13 Juli 2010

Allah itu MaHa Tau

Banyak cara yang bisa dilakukan Allah untuk menengur, memberi hikmah, nasehat, petunjuk kepada setiap umatnya yg dikehendaki. Terus terang gw nich bukan org yg alim bener, bukn yg sholeha juga tapi setidaknya gw adl org yg berusaha baik dan bener sesuai ajaran agama gw yaitu Islam. Buat jadi org baek dan bener itu emang gw akuin g gampang, gw ibaratin jd org baek itu kyk Matematika. Semua org tau klo matematika itu emang sulit dan untuk bs lancar ngerjainnya tentu harus dicoba dan dicoba terus hg bisa. Sama tuh kayak jadi org baek dan bener sesuai agama, yg di perlukan hanyalah terus dan terus mencoba ngelakuin yg dianjurkan dan ngejauhin larangan Nya. Pastinya gw gak mau status agama gue hanya ada di KTP doang, tp klo bs ya dilakuin di keseharin gw jg. Betul gak tuh??
Jika ada yg nge-prinsip "hidup itu perjuangan!" ya gw g canggung untuk nge-iya-in. Trus klo ada jg yg nge-prinsip "hidup itu adalah pilihan!" gw juga setujuh bgt tuh. Tp gw paling gak sedelapan eh mksdnya setuju klo ada yg nge-prinsip "hidup itu untuk senang-senang". Ah, rasanya klo ada yg ngebilang begitu kya tu org yg bilang gak punya akal deh. Hidup ni kan ga mungkin selamanya jalan ditempat(Lu kira pramuka) tp hidup itu kayak anak tangga. Lu punya anak tangga gak dirumah?? ga ada, punyanya bapak tangga, hahay. Nah ya kayak gitutuh, saat Lu kudu naek ya saat Lu ada di atas. Nah saat Lu kudu turun ya Lu harus kebawah. Gak mungkin kan Lu mau di atas terus?? emang Lu mo nginep di atas genteng Cuy??
And inilaha gw, gw hidup dengan nge-prinsip "pelan-pelan asal selamet" (hehe mirip tulisan yg ada di truk kontainer aja). Gw selalu ngedepanin logika gue untuk berpikir, ngeputusin sesuatu dan berpendapat. Trus hubungannya prinsip gw ama logika apaan?? gak ada... Jiaaahhh,,,, hehe. Ya ada lah!!
Gw sadar koq, sadar bgt malah klo gw tuh manusia biasa. Kadang bener, kadang salah, kadang juga jenius, kadang2 LemOt (Lemah Otak). Tapi gw bukanlah org yg terburu2 ngambil keputusan dgn sepihak. Biar dikata agak sableng gini gw jg punya hati nurani... gw gak mau salah ambil keputusan apalagi keputusan gw bs ngerugiin org laen. Ah klo begitu lebih baek gw yg menderita deh drpd org laen yg rugi krn keputusan yg gw ambil. Gak kayak org "gede-gede" itu, yg rela ngorbanin org laen untuk menambah "gede" udelnya sendiri.
Begitu pula saat gw ngeputusin saat gw diberi kebebasan sama Allah untuk memilih jalan hudup gw mau dikemanain. Tanpa harus ngeplintir otak pun gw pasti memilih yg gw suka "kecil dimanja-manja, muda kaya-raya, tua foya-foya, mati masuk sorga". Alah... apa bener hidup bs kayak gitu, enak banget ya masuk sorga tanpa usaha?? ga ada deh yg bs ngejamin itu semua, lah wong Nabi aja yg dijanji'in ntar bkal msuk surga aja hidupnya masih susah payah! Allahualam...(jiee... bahasa gw alim bener yak,hahay)
Bener, dengan kehendak hati kita. Kita pasti kepengen hidup ini berjalan seperti apa yg kita mau. Namun dalam prakteknya belum tentu sama dgn teori yg telah kita susun rapi. Allah tu pinter bgt Man, Allah tu Maha Tau, Allah tu lebih ngerti yg kita butuhin. Lu pernah gak ngealamin, apa yg Lu pengen tp gak bisa Lu dpetin?? Sama Man, gw jg pernah tuh! sering malah... hehe. Ceritanya nih, waktu gue umur 12 taon dan udah waktunya masuk SMP gw pengen bgt tuh msk SMP Negeri paforit gw. Tapi sayang waktu pengumuman gw ga termasuk siswa yg terpilih disekolah itu. Padahal gw tau bener, klo gw dah ngerjain dgn serius. Walhasil gw dimasukin kesekolah Islam Swasta sama ortu gw.
Seblom  gw lanjutin,gw mo tanya nih. Apa sih yg Lu rasain wkt pa yg Lu pengen tu gak terwujud?? sedih, nangis, nyesel ato malah ketawa smbil loncat2?? Ah bodo' jawaban Lu apa'an yg pasti wktu itu gw sedih bgt.
Namun lambat laun gw baru sadar, bahwa inilah cara Allah menyayangi hambanya. Loh koq bs, pdhal kan gw menderita krn ga bs dpetin pa yg gw mau?? Lah gw kan mikir pake otak gak pake dengkul!! hehe... mksd gw, gw sadar bener dan pernah ngehayal. Seumpama aja nih gw dlu masuk SMP Negeri paforid gw itu, pelajaran agama yg gw dapet mesti g sebanyak yg gw dpt sekarang(gile,, pelajaran agama ada 6 Man!!), apalagi solat gue yg udah dari lahir jarang solat tertip 5 wkt(boro2 tertip, solat aja ky puasa sunah Senin ma kamis doang),dan yg lebih parah bagi gw dulu tuh gw cuman tau agama gw tuh Islam. Islam apan?? dan ajarannya bagimana?? jgn tanyakan ke gw, lebih baik tanyain ke pak Ustad aja deh. Tapiiii..... semenjak gw di sekolahin di SMP Islam swasta itu gw jd NGEH apa itu Islam, pengimana itu ajarannya, bagaimana seharusnya gw solat dan kapan wktunya dan lainnya yg menyangkut Islam di sini gw paham dikit demi dikit, dan semoga aja suatu hari nanti jd bukit... hehehe amin :)
 gw jadi inget ma firman Allah:
"Sesungguhnya Alloh tidak merubah suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri" (QS 13:11)
Allah itu maha tau, kalo apa yg kita sukai itu lom tentu yg terbaik bwt kita dan pa yg tdk kita suka itu lom tentu yg terburuk bwt kita. Sebagai manusia  toh tak ada salahnya juga jika kita berusha dan berdoa spy keinginan kita bis terwujud. Namun jika itu gak terwujud seperti pa yg aku almin tadi gak ush terlalu kecewa krn aku yaakin Allah psti akan memberi apa yg lebih baik bwt kita.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda